Pelaksanaan Kelas Senam Ibu Hamil

Unit KIA Puskesmas perawatan klandasan ilir melaksanakan kelas senam ibu hamil pada hari Sabtu, 22 Oktober 2022 di Ruang Pertemuan Puskesmas.

Kelas  senam ibu hamil  dilaksanakan di Ruang pertemuan Puskesmas Baru Tengah dari jam 08.30 – selesai . Instruktur senam hamil kali ini bersama dr. Azizah, Bidan Windy. Peserta kelas senam ibu hamil adalah 8 orang dengan umur kehamilan 20 minggu.

Berbagai macam jenis olahraga tubuh bagi ibu hamil yang paling sesuai dan cocok adalah senam ibu hamil. Jenis olahraga ini akan disesuaikan dengan perubahan bentuk fisik ibu hamil sesuai dengan kondisi usia kehamilannya.

Sehingga dengan melakukan senam untuk ibu yang sedang hamil ini, seorang ibu yang hamil akan bisa menjaga kesehatan pada tubuh serta janin yang ada di kandungannya secara optimal dan untuk melatih pernafasan, membuat ibu hamil merasa rileks sehingga memudahkan adaptasi ibu terhadap perubahan tubuh selama kehamilan, memperkuatkan dan mempertahankan elastisitas otot.

Berbagai macam gerakan senam hamil ini akan melatih gerakan dalam mempersiapkan tubuh, baik secara fisik maupun mental. Dan senam hamil ini juga bisa digunakan sebagai terapi untuk melatih proses persalinan cepat, spontan, dan aman.

 

Salam Sehat Selalu

Semangat Bekerja Semangat Melayani