SENAM PROLANIS

Sejalan bertambahnya usia, manusia akan mulai lemah secara fisik. Kemajuan ilmu kedokteran saat ini membantu manusianya hidup lebih lama, namun tidak menjamin kualitas hidupnya akan tetap prima. Semuanya bisa menurun karena bergantung pada gaya hidup. Sejalan dengan usia tua, penyakit pun akan mulai terasa. Sebut saja yang sering jadi masalah adalah penyakit diabetes melitus dan hipertensi. 

Senam PROLANIS lansia adalah salah satu solusi untuk mencegah penyakit-penyakit tersebut. Tujuannya dari senam ini adalah memberikan pengalaman dan rutinitas pada para penderita penyakit tersebut untuk bergerak. Olahraga adalah salah satu upaya mencegah agar penyakit tersebut tambah parah. Senam PROLANIS ini beda dari yang sudah ada. Gerakannya lebih lembut supaya mudah diikuti oleh para lansia. Senam ini punya fungsi memperlancar peredaran darah ke seluruh tubuh dan otak, serta meningkatkan fungsi syaraf. apabila senam ini dilakukan secara teratur maka imunitas tubuh akan lebih kuat.

Untuk para Lansia yang ingin mengikuti kegiatan ini dapat datang ke UPTD Puskesmas Perawatan Klandasan Ilir, Kegiatan ini rutin diselenggarakan pada hari sabtu pagi. Salam Sehat semunyaa